my twitter

Sabtu, 09 Januari 2010

pulau lombok yang indah




deskripsi pulau lombok..

apakah anda pernah kepulau lombok????
walaupun belum ,tapi setidaknya anda sudah tau ya gimana pulau lombok....
kalau anda mang belum tau nih aku kasi foto2nya,,./


bagi anda yang pernah ke pulau lombok bersyukurlah ,tapi bagi yang belum jangan ngiri yah???hehehe
kenapa aku bilang gitu,because pemandangan dan tempat wisatanya bagus bgt ,ga kalah deh ama bali.....>
pulau lombok yang terdiri dari berbagai tempat wisata yang dapat memanjaka para wisatawan.. contohnya seperti 3 gili , senggigi ,pantai sira dll, yang ada dilombok bagian utara . ada pantai pasir putih yang indah dan hotel2 serta cottages tempat penginapan yang keren2....
bagi anda yang suka foto2 dengan pemandangan alam,cocok banget kalau foto2 di lombok..
ehem2 promosi sedikit,,hehehe

1. gili air

gili air adalah salah satu tempat wisata di lombok utara ini, pulaunya terpisah dari pulau lombok,tapi nggak jauh kok nyebrangnya ke gili air..
pake sampan(perahu dlm bahasa sasak) cuma 30mnt kok,,,
di gili aair banyak juga tempat2 penginapan ,restaurant,dan tempat berjemur(ups..,,tapi bagi anda2 yang suka berjemur ya??)..



2. Gili meno



Gili Meno adalah salah satu dari 3 pulau kecil yang berada dikawasan wisata.Letaknya diantara gili trawangan dan gili air.Dari mataram sekitar 45 menit perjalanan menempuh kawasan wisata senggigi yang berlatarkan pemandangan pantai yang menakjubkan atau pun melalui kawasan wisata hutan monyet pusuk dengan ditemani hutan lindung yang lebat.

Disini terdapat taman burung yang mempunyai koleksi burung-burung langka dari indonesia dan mancanegara.Pasirnya putih dan masih alami sangat cocok untuk dijadikan tempat berlibur keluarga


ini masih sebagian lagi dari keindahan gili meno,masih banyak lagi tempat yang indah di gili meno...
penasaran??????????

3. gili trawangan






Ini nih,salah satu gili yang paling sering di kunjungi,..apalgi warga asing,beuh banyak bgt....maklum gili trawangan ini paling banyak tempat hiburannya n pemandangannya oke bgt,,ada vilanya juga restaurant,dll..

Gilitrawangan adalah salah satu dari tiga gili atau pulau di Kabupaten Lombok, NTB. Dua pulau lainnya adalah Gili Air dan Gili Meno.
Gilitrawangan memiliki luas 338 hektar, merupakan gili terluas dibandingkan Gili Air dan Gili Meno.

Gilitrawangan baru dikembangkan menjadi obyek wisata pada era 1980-an. Ciri khas obyek pariwisata disini adalah wisata bahari dengan pantai dan taman bawah laut.

Gilitrawangan, yang terkenal akan pemandangan pantainya yang sangat indah dengan hamparan laut membiru dan pasir putih yang lembut. Keindahan pantai dan sinar matahari yang selalu muncul sepanjang tahun, membuat Gilitrawangan menjadi favorit wisatawan mancanegara, terutama dari Eropa.

Pesona Gilitrawangan tidak hanya pada keindahan pantai dan taman bawah lautnya, tetapi juga pada kehidupan sehari-hari warganya. Penduduk Gilitrawangan yang sebagian besar Suku Sasak dan Bugis memegang teguh aturan Awing-awing, seperti tidak boleh ada kendaraan bermotor. Menurut salah satu tokoh masyarakat Gilitrawangan, untuk transportasi warga, sehari-hari mereka menggunakan sepeda atau cidomo, kereta yang ditarik dengan kuda.

Hampir di setiap penginapan atau cottage di tempat ini menawarkan peralatan menyelam snorkeling untuk melihat pemandangan taman laut di pinggir pantai. Selain itu juga tersedia peralatan diving atau menyelam di laut dalam bagi penggemar snorkeling dan diving, Gilitrawangan memang merupakan surga bagi wisatawan yang hobi menyelam. Karena itu, tak heran, bila pulau ini tidak pernah sepi dari wisatawan.


gambar gili trawangan di pinggir pantai

PETA GILI TRAWANGAN

bisa dilihat bentuk dari gili trawangan ini..


neh lagi liburan di gili trawangan





gmn pantainya??keren kan??









ow iyA... jAngan Lp add FB ku ya adryankiki@yahoo.co.id....tengkyu...

3 komentar: